Senin, 12 November 2007

KUCING KAMU PESEK NGGAK?


Teman-teman pasti pernah mendengar pertanyaan diatas Kucing kamu pesek nggak hidungnya? atau juga bisa pignose nggak hidungnya? Nah kali ini aku ingin membahasnya dalam blog aku ini agar teman-teman ( khususnya pemula ) dapat mengetahui apa perbedaannya,kelebihan serta kekurangan dari kucing Persia berhidung pesek atau pignose.

Sebenarnya sih kucing Persia berhidung pesek dan tidak adalah sama saja bagi aku tapi karena hal ini sudah menjadi pembicaraan umum sehingga akhirnya timbul penggolongan-penggolongan strata social dalam dunia kucing sehingga mau tidak mau kita harus mengetahuinya agar tidak terjadi kesalah pahaman nantinya.

Dalam dunia persilatan eh perkucingan maksudku,sudah lazim bahwa semakin pesek hidung kucing maka harganya akan semakin mahal.Lho kok aneh? Berbeda manusia kalo semakin pesek maka semakin ancur.Hehehehe…….

Hal ini dikarenakan kucing berhidung pesek biasanya memiliki keunikan dan kelucuan yang berbeda dengan kucing Persia berhidung mancung.Bila kita perhatikan seksama apalagi bila pipinya sampai seperti anjing bulldog maka kita yang melihatnya akan semakin gemas untuk mencubitnya.Eit…..tapi jangan salah.Tidak semua orang mengetahui hal ini.Kebanyakan para pemula akan ketakutan dan jijik melihat kucing berhidung pesek.Katanya sih syerem padahal jika mereka tahu pasti akan geleng-geleng kepala.Semakin pesek hidung kucing harganya bisa gila-gilaan bahkan bisa mengalahkan harga sebuah sepeda motor.Lho kok bisa? Ya bisalah.Dalam dunia perkucingan hal tersebut sudah biasa nggak usah kaget.Dulu aja waktu aku ditawari kucing seharga 4 juta aku langsung mundur karena berpikir buat apa beli kucing seharga itu mending buat yang lain yang lebih bermanfaat.

Tapi pemikiran itu sekarang sirna,karena memang pada dasarnya suka kucing dan didorong hobby yang kuat akhirnya malah kebeli juga.Apakah ada penyesalan? Tentu saja tidak! Semua akan terbayar dengan kelucuan dan tingkah lakunya.Bahkan aku pernah membaca dari sebuah buku bahwa merawat kucing dapat mengurangi stress,membuat awet muda,menumbuhkan sikap tanggung jawab,menumbuhkan rasa kasih sayang,dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak mungkin aku tulis semuanya.Hehehehe……….

Kita kembali ke kucing berhidung pesek.Biasanya kucing berhidung pesek sering sekali mengeluarkan cairan di sela-sela matanya.Nah,kalo orangnya yang punya kurang telaten maka bisa-bisa akan tampak mengerikan sekali.

Ya udah deh.Terlepas daripada itu semua,pada dasarnya semua kucing itu sama,baik pesek atau tidak.Baik local atau impor,entah Persia atau kampung.Yang terpenting adalah kita harus mempunyai tanggung jawab dalam merawat kucing kesayangan kita dengan sebaik-baiknya.Jangan sampai ada diskriminasi.

Tidak ada komentar: