Selasa, 11 Maret 2008

Hati-hati penipuan makelar kucing lewat internet !!!

Yap,dari baca judulnya aja teman-teman pasti tahu apa yang akan kita bahas.Berikut ini aku akan menceritakan pengalamanku saat menjadi korban penipuan makelar kucing.Waktu itu bulan September pas aku lihat-lihat di internet ada sebuah situs dengan nama www.meoong.com,disana aku melihat banyak sekali foto kucing yang dijual dengan harga yang relatif hampir sama dengan yang lainnya.Tapi mataku terpaut pada salah satu gambar kucing pignose dengan harga relatif jauh dari harga pasaran.Disana tertulis harga kucing sertifikat LO ICA seharga 2,5 juta.Suatu harga yang fantastis dan sangat murah sekali karena setahuku harga kucing sertifikat adalah kisaran 3,5 juta keatas.
Aku pun tertarik dan secara kebetulan aku pas ke Bandung karena ada acara keluarga.Setelah berpikir kesana-kemari aku jadi tertarik dengan situs web itu.Maka kuputuskan untuk berangkat ketempat pemilik dari website itu di sekitar jalan pramuka dekat plasa YOGYA.Itu yang paling kuingat (maklum karena aku khan tinggal di Banyuwangi).Setelah aku menelpon orang tersebut akhirnya kami pun bertemu disebuah lapangan depan sebuah masjid.Tak lama kemudian datang seorang laki-laki tinggi besar berusia 30 tahun dengan mengenakan jubah putih layaknya seorang ulama yang alim.Dia memperkenalkan namanya berinisial "R" dan mempersilahkan aku untuk mengikutinya.
Sebagai seorang muslim aku sangat terpana karena di jaman modern seperti ini ada orang yang taat beribadah.Hatiku semakin yakin dan tidak menaruh curiga sedikitpun.Sesaat kemudian aku memasuki sebuah rumah kecil dengan sebuah tangga diluar.Di atas ternyata banyak kamar dan aku langsung tanggap bahwa ini adalah kos-kosan bukan rumah pribadi.Sampai di ujung aku melihat kandang besi yang ukurannya sangat sempit dan dihuni oleh dua sampai tiga ekor kucing sehingga kandang sempit itu menjadi tambah sempit saja.
Bersambung

Tidak ada komentar: