Senin, 10 Maret 2008

Kunci sukses seorang pembiak

Setelah membahas tentang pembiak nakal mari kita coba menengok kepada para pembiak-pembiak besar dan sukses.Rata-rata mereka memiliki kucing sampai puluhan ekor tapi mereka mampu menanganinya dengan baik berbekal pengalaman bertahun-tahun tentunya.Pegawai mereka juga banyak belum lagi biaya pakannya perbulan yang mencapai lima juta rupiah,trus gaji pegawainya,listrik,air,yang tentu saja membutuhkan anggaran yang tidak biasa.Coba sekarang teman-teman bayangkan……….

Sudah-sudah kayaknya sudah cukup untuk membayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama satu bulan.Kita tidak perlu menirunya,karena anggaran kita mana cukup.Hehehe……….

Terlepas dari itu semua kita juga harus memiliki bekal pengetahuan tentang merawat kucing Persia yang bisa kita dapat melalui buku,internet,Koran,majalah,media elektronik,atau dari bertanya sama yang ahlinya.Sampai saat ini pun saya masih terus belajar untuk bisa mengetahui selak beluk tentang kucing Persia.Perlahan tapi pasti akhirnya aku mulai mengalami langsung semua yang tertulis di buku-buku tentang kucing persia (penyakit kucing Persia yang paling kutakuti sampai saat ini adalah scabies).

Untuk teman-teman pemula yang berangan-angan menjadi seorang pembiak.Perlu kita ingat bahwa untuk menjadi seorang pembiak sebenarnya tidaklah perlu memiliki kucing yang banyak pun masih bisa kok.Cukup dua kucing betina dan satu ekor kucing jantan adalah hal yang paling ideal.Karena buat apa kalo kita punya banyak kucing tapi tidak dapat mengurusnya dengan baik yang akhirnya harus mengorbankan kesejahteraan kucing itu sendiri.Kita tidak boleh selalu menatap keberhasilan seseorang sekali-sekali juga kita perlu juga melihat kegagalan seseorang agar terjadi keseimbangan dalam pola pikir kita.

Perlu teman-teman ketahui syarat untuk menjadi seorang pembiak adalah :

01. Memiliki rasa sayang yang tulus terhadap kucing.

02. Mempunyai pengetahuan yang cukup tentang merawat kucing Persia

03. Mempunyai dana keuangan yang cukup

04. Menghilangkan jauh-jauh pemikiran bisnis yang bisa mengakibatkan kita berpikir secara ambisius dan mengorbankan etika.

05. Mempunyai tempat khusus bagi kucing,misalnya kandang yang memadai.

Apabila teman-teman masih belum memenuhi criteria diatas lebih baik keinginan untuk menjadi pembiak ditunda dulu aja ya.

Oh ya foto diatas adalah tempat salah seorang pembiak besar dan terkenal di Bogor yang mempunyai tempat bak istana kucing,dan aku ingin menirunya tapi kapan ya kira-kira?

Tidak ada komentar: